Monday, January 28, 2013

Keberkahan Bismillahir Rahmanir Rahim, Bekerja Untuk Allah


Keberkahan Bismillahir Rahmanir Rahim, Bekerja Untuk Allah
Sultan Awliya Mawlana Syaikh Muhammad Nazim Adil al-Haqqani qs
26 Januari 2013 - Lefke Cyprus


Audzubillahi minasy syaithanir rajim. Bismillahir Rahmaanir Rahim.

Allah (swt) Dia adalah al-Taqdir al-Muqtadir, sedangkan kita hanya bagaikan bintik yang sangat kecil. Demikian juga seluruh semesta alam ini bagaikan sebuah titik yang sangat kecil.

Bismillahir Rahmaanir Rahim (Dengan nama Allah, yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang), kalimat ini adalah sebuah kehormatan tertinggi bagi manusia. Allah (swt) membuat kita dapat mengucapkan Nama indahnya, Bismillahir Rahmaanir Rahim. Lihatlah betapa indahnya.

Tetapi hari ini hanya sedikit orang yang mengucapkan Bismillahir Rahmaanir Rahim, maka mereka tertimpa begitu banyak masalah. Bismillahir Rahmaanir Rahim, kalimat ini memberikan kita kesenangan maka janganlah kalian lupakan untuk senantiasa mengucapkannya. Bismillahir Rahmaanir Rahim akan mengangkat seluruh beban hidup dan kesulitan kalian. Dan akan menyelamatkan kalian didunia ini dan di akhirat kelak.

Wahai Tuhanku, Engkau mengkaruniakan kami dengan Bismillahir Rahmaanir Rahim, dan saya sungguh malu untuk mengatakan, "Yaa Allah jangan biarkan kami melupakan Bismillahir Rahmaanir Rahim". Hasha, Tidak, Allah (swt) tidak akan membiarkan kita melupakan Bismillahir Rahmaanir Rahim. Tetapi hari ini manusia begitu bodoh dan jahil, sehingga mereka melupakan Bismillahir Rahmaanir Rahim. Aman Yaa Robbi, Taubat Yaa Rabbi, jangan biarkan kami melupakan Bismillahir Rahmaanir Rahim. Bismillahir Rahmaanir Rahim adalah kunci pembuka dari setiap kebaikan.

Dunia ini tidak memiliki nilai, kosong. Dunia ini tidak bernilai dan kunci pembuka pintu surgawi adalah Bismillahir Rahmaanir Rahim. Siapapun mengucapkan kalimat Bismillahir Rahmaanir Rahim, maka dia akan membuka pintu surga. Lihatlah, bukankah ini sebuah karunia yang teramat besar dari Allah (swt)?.

Tetapi manusia dizaman ini telah jatuh kedalam jurang kebodohan dan kedalam samudera kebingungan. Maka hukuman surgawi akan datang untuk memberi berbagai macam tamparan dan berbagai musibah kepada manusia. Hukuman ini akan membuat manusia tersadar dan kemudian bersatu dalam kebersamaan. Hasha, Allah tidak ingin menghukum manusia dengan tanganNya. Karena itulah maka para malaikat telah menurunkan begitu banyak tanda-tanda untuk membangunkan dan menyadarkan manusia. "Bangun, bangun dan sadarlah, ucapkan Bismillahir Rahmaanir Rahim".

Wahai tuhan kami, sungguh samudera rahmat kasih sayangMU tak ada batasnya. Jangan tinggalkan kami untuk mendapat bagian dari Samudera Kasih SayangMu. Allah swt mengatakan, "Aku tidak meninggalkan kalian, tetapi kalian melemparkan diri kalian keluar dari samudera Rahmat Kasih SayangKU. Kalian yang membuat diri kalian tidak mendapatkan bagian dari samudera rahmat kasih sayangKU". Dan kunci samudera kasih sayangKU telah Ku kirimkan kepadamu melalui Bismillahir Rahmaanir Rahim. Didunia ini Bismillahir Rahmaanir Rahim merupakan kunci pembuka dari segala keinginanmu dan akan menyelesaikan segala masalahmu, dan membuat semuanya menjadi mudah.

Dan di akhirat Bismillahir Rahmaanir Rahim adalah kunci pembuka Karunia dan Anugerah surgawi. Pembuka setiap pintu-pintu surga adalah Bismillahir Rahmaanir Rahim, oleh karena itu disetiap Pintu Surga tertulis Bismillahir Rahmaanir Rahim. Jangan lupakan kalimat ini. Jika kalian senantiasa membasahi lidah kalian dengan dzikir Bismillahir Rahmaanir Rahim maka seluruh karunia dudnia ini akan kalian terima.

Tetapi tidak ada lagi manusia dizaman ini yang senantiasa mengucapkan Bismillahir Rahmaanir Rahim, karena mereka selalu mengejar keburukan perbuatan setan. Siapapun yang mengucapkan Bismillahir Rahmaanir Rahim, maka dia akan menemukan banyak kebaikan dalam kehidupannya. Dan siapapun yang tak pernah mengucapkan Bismillahir Rahmaanir Rahim, maka seluruh keburukan, berbagai masalah dan penderitaan akibat segala perbuatan setan akan memenuhi seluruh kehidupan kalian.

Bismillahir Rahmaanir Rahim akan menghentikan berbagai musibah, kecelakaan, hukuman, penderitaan dan  masalah yang akan menimpa kalian. Hari ini banyak bencana alam diturunkan kebumi, hujan lebat yang menyebabkan banjir, badai salju yang menghancurkan dan tornado. Jika saja kalian mau pergi ke Masjid dan berdzikir Bismillahir Rahmaanir Rahim, maka Allah swt akan menghentikan semua bencana itu.

Wahai muslim, ucapkan Bismillahir Rahmaanir Rahim. Wahai Engkau Yang Maha Rahman dan Rahim, tunjukkanlah Rahmat Kasih SayangMU kepada kami. Ampuni kami, karena kami penuh dengan segala dosa. Sebagian besar waktu kami, kami habiskan untuk mengikuti keinginan ego kami. Karena dosa-dosa yang kami lakukan inilah, maka hujan lebat yang menyebabkan banjir menimpa kami.

Taubat Yaa Robbi, ampuni kami, astaghfirullah. Semoga Engkau mengubah tajali manifestasi dari al-Qahhar, Dia Yang Maha Menhukum, dengan Kemurkaan Hukuman Illahi menjadi Yang Maha Lembut, Dengan Seluruh KabaikanMu. Semoga musim dingin ini menjadi indah, demikian juga semoga musim semi ini menjadi indah. Semoga kami tidak terjatuh dalam perbuatan buruk dan semoga musim semi ini menjadikan seluruh hari-hari kami bersemi dan menjadi kebaikan bagi kami. Wahai manusia, angkatlah tangan kalian dan ucapkan Bismillahir Rahmaanir Rahim. Kami mengingatMU Yaa Allah, kirimkan Rahmat Kasih SayangMU kepada kami.

Tetapi lihatlan manusia malah turun kejalan-jalan, berdemonstrasi dan berteriak-teriak bagaikan binatang, mereka seperti dihutan dengan kelakuan mereka yang buas bagai binatang, dan mereka kehilangan rasa kemanusiaan mereka. Mereka tidak pernah berpikir tentang Siapa yang menciptakan mereka. Mereka berteriak dijalan-jalan. Mengapa kalian berteriak dijalan-jalan? Pergilah ke Masjid, penuhi masjid dan berdzikir. Berteriak dijalan tidak akan merubah kondisi kalian. Bahkan hukuman surgawi akan menimpa kepala kalian jika kalian tetap berteriak dijalan-jalan.

Pergilah ke masjid dan katakan,"Yaa Allah kami memohon perlindunganMU, jauhkan kami dari segala musibah bala bencana ini dan semoga Engkau menerima penghambaan kami yang lemah ini". Dan berdzikirlah kalian didalam Masjid dengan "Bismillahir Rahmaanir Rahim, Bismillahir Rahmaanir Rahim, Bismillahir Rahmaanir Rahim". Siapapun yang pergi ke masjid dan berdzikir Bismillahir Rahmaanir Rahim minimal tujuh kali, maka segala bala bencana, tornado, hujan lebat, banjir akan pergi dengan segera.

Jika kalian mau berdizkir dan mengingat Allah, maka Dia akan berkata,"Wahai HambaKU mereka mematuhiku, maka wahai malaikat jauhkan hukuman dari mereka". Lihatlah betapa indahnya ketika Dia berkata HambaKU. Tetapi manusia saat ini bahkan tak mau membuka mulutnya untuk berkata,"Yaa Allah". Manusia tidak mau berkata, Yaa Robb, Engkau membusanai kami dengan pakaian kemanusiaan, menjadikan kami sebagai manusia dan tidak menjadikan kami sebagai binatang. Kemudian berdzikirlah dengan Bismillahr Rahmaanir Rahim sebanyak 7 kali, maka segala kesulitanmu akan hilang dan pintu Rahman dan Rahim akan terbuka bagimu

Suatu ketika ada seseorang yang sangat miskin dan tidak memiliki pekerjaan, dan dia mendengarkan kutbah. Dalam kutbah itu dikatakan, bahwa Allah akan membayar seorang yang bekerja untukNya. Dan orang itu selalu mengingat kutbah ini dikepalanya. Dia telah berusaha untuk mencari pekerjaan, tetapi dia tidak menemukan seseorang yang membutuhkan tenaganya.

Dia sangat miskin, dia tidak memiliki toko atau usaha sendiri. Dia hanya seorang buruh, pekerja kasar. Akhirnya dia pergi ke pasar tenaga kerja, dimana orang yang membutuhkan pekerjaan datang kesana dan dia duduk disana. Dia menunggu seseorang datang kepadanya dan mengatakan, ayo ikut saya dan kerjakan pekerjaan ini. Tetapi tidak ada seorangun yang datang kepadanya sehingga dia datang ke masjid berdoa sampai malam dan pulang kerumah dengan tangan kosong.

Sesampainya dia dirumah, istrinya bertanya kepadanya, "Wahai suamiku, apakah ada makanan yang kau bawa?". Dia menjawab, "Wahai istriku, aku pergi kepusat tenaga kerja dan kemudian bekerja tetapi aku belum dibayar hari ini. Sebenarnya dia tidak menemukan pekerjaan dan kemduian dia pergi ke masjid dan duduk disana sampai malam tiba". Dia salat di masjid, berdoa, membaca Quran, membersihkan masjid. Dan kemudian pulang dimalam hari.

Keesokan harinya dia berangkat kembali untuk mencari pekerjaan dan istrinya bertanya,"Wahai suamiku, apakah yang engkau bawa hari ini dan, untuk siapakah kau bekerja?". Suaminya menjawab,"Wahai istriku, aku bekerja untuk seseorang tetapi dia masih belum membayar hasil pekerjaanku, mungkin besok dia akan membayar ekerjaanku". Istrinyapun bekata, baiklah kalau begitu suamiku.

Keesokan harinya dia pergi kembali kepasar tenaga kerja dan duduk disana mencari pekerjaan. Dia menunggu dan melihat tak ada seorangpun yang datang kepadanya menawarkan dia pekerjaan. Kemudian dia pergi kembali ke masjid dan salat dua rakaat, berdoa dan membersihkan masjid. Kemudian dia kembali pulang dengan tangan kosong. Istrinya kembali bertanya,"Wahai suamiku, apakah yang kau bawa dan untuk siapakah kau bekerja hari ini? Suaminya menjawab,"Wahai istriku, hari ini aku belum dibayar, dan mudah-mudahan besok dia akan membayarku". Dan istrinya dengan sabar berkata, baiklah suamiku. Lihatlah betapa tingginya adab penghormatan istrinya kepada suaminya, meskipun mereka sudah tidak makan selama tiga hari ini. Allah Maha Mengetahui yang terbaik untuk kita. Tuhan tidak akan meninggalkan hambaNya tanpa apapun.

Di hari berikutnya dia kembali dia pergi kepasar tenaga kerja dan menunggu disana dan tetap tidak ada orang yang memberikannya pekerjaan, sehingga dia kembali ke masjid untuk berdoa disana. Hari ini aku akan bekerja untuk masjid ini dengan gratis, tapi apakah yang harus aku kerjakan? Dimalam hari ketika dia akan pulang, dia tidak ingin kembali dengan tangan kosong. Sambil menangis didalam hatinya dia mengambil tanah dari masjid dimasukkannya didalam sapu tangannya. Dimasa lalu seseorang selalu membawa sapu tangan panjang.

Saat ini orang tidak lagi membawa sapu tangan seperti ini. Dahulu setiap muslim pasti membawa sapu tangan panjang berwarna merah dan putih. Setiap muslim pasti memilkinya ketika itu. Dengan sapu tangan merah dan putih itulah kita dikenali sebagai muslim. Mereka menjadikan sapu tangan merah putihnya sebagai surban dikepalanya atau diikatkan dipinggangnya.

Orang itu bertanya kepada dirinya sendiri, apa yang harus kulakukan? Hari ini aku tidak ingin kembali kerumah dengan tangan kosong, sambil menangis dia berkata kepada dirinya sendiri. Kemudian dia mengambil tanah di halaman masjid dan membungkusnya dengan sapu tangannya.  Dan dia membawa tanah itu pulang kerumahnya.

Sesampainya dirumah, dia membuka pintu tetapi dia sangat malu untuk meletakkan bungkusan tanah yang dibawanya, sehingga dia memasukkannya  kedalam tasnya dan dia letakannya dibalik pintu diluar rumahnya. Dia tidak ingin menunjukkan buntalan tanah itu kepada istrinya. Dia berkata dalam hatinya,"Hari ini aku kembali lagi dengan tangan kosong". Sebenarnya sore hari sebelum dia kembali kerumahnya, seseorang datang kerumahnya ketika dia sedang mencari pekerjaan dan pergi ke masjid. Untuk siapakah dia bekerja? Dia bekerja untuk Allah Yang Maha Kuasa.

Ketika orang miskin itu kembali, dia mencium bau masakan yang sangat lezat, dan sudah tiga hari ini dia dan istrinya tidak makan apapun. Istrinya yang sabar adalah seorang yang kasyaf, ahli hal (memahami setiap situasi, sebuah maqom spiritual yang didapat sebagai hadiah dari perjalanan sufi).  Istrinya berkata,"Wahai suamiku yang mulia, siapakah yang engkau layani dan pekerjaan apakah yang engkau lakukan selama tiga hari ini sehingga semua makanan dan apapun kebutuhan kita dikirimkan hari ini?

Seseorang mengirimkan kita apapun yang kita inginkan. Aku telah memasak makanan yang lezat untukmu hari ini". Suaminya terkejut dan dia terlupa bungkusan tanahnya yang dia letakkan diluar pintu. Dia sangat malu dengan bungkusan tanahnya, tetapi suaminya berpikir paling tidak aku tidak pulang kerumah dengan tangan kosong. Ketika istrinya melihat bungkusan dibalik pintu, dia bertanya bungkusan apa yang kau bawa wahai suamiku. Istrinya berusaha mengangkat bungkusan itu tetapi dia tidak dapat mengangkatnya karena sangat berat. Kemudian suaminya mengatakan,"Biar aku saja yang membawanya".

Suaminya dengan cepat mengambil bungkusan itu dan akan membuang tanah yang dia bawa dihalaman belakang rumahnya, sebelum istrinya mengetahui bahwa dia hanya membawa bungkusan yang berisi tanah. Suaminya berpikir bahwa bungkusan itu hanya tanah masjid, tetapi ketika dia menuangkan bungkusan itu dia melihat bahwa tanah itu telah berubah menjadi emas. Istrinya terkejut dan bertanya,"Wahai suamiku untuk siapakah sebenarnya kau bekerja sehingga dia membayarmu dengan emas?".

Dia telah mengirimkan seluruh keberkahan ini kepada kita, siapapun Dia yang telah mempekerjakanmu". Istrinya melihat emas itu sambil menangis. Betapa tidak, suaminya membawa pulang sekantung bungkusan yang dipenuhi emas. Dan istrinya berkata,"Betapa AgungNya Dia, betapa KayaNya Dia yang telah mempekerjakanmu selama tiga hari ini. Dia telah membuat kita sangat kaya dan Dia telah menghadiahkan rumah kita dengan kemakmuran dan kebahagiaan. Dia membuat kita dipenuhi dengan keberkahan".

Suaminya yang miskin itu menjawab sambil menangis,"Wahai istriku, Dia yang mempekerjakanku selama tiga hari ini adalah Tuhan kita, aku pergi ke masjid selama tiga hari karena aku tak dapat menemukan pekerjaan apapun. Mereka berduapun jatuh dalam sujud yang dalam sambil menangis bersahutan,"Yaa Allah, Engkau telah mengkaruniakan kami dengan karuniaMu yang tak pernah habis".

Wahai manusia, lihatlah ini semua terjadi dengan keberkahan Bismillahir Rahmaanir Rahim. Maka ucapkanlah Bismillahir Rahmaanir Rahim. "Wahai istriku, pemberian Allah adalah pemberian yang terbaik, melayani dan bekerja untuk Allah tidak dapat dibandingkan dengan pekerjaan apapun didunia ini".  Wahai manusia bekerjalah untuk Allah. Tetapi hari ini, mereka yang tidak bekerja dan menganggur, malah menghabiskan waktunya di Coffe Shop, di kedai kopi, dan berkata tidak ada pekerjaan untukku hari ini.

Pergilah salat ke Masjid, maka sesuatu akan dibukakan untuk kalian. Mereka malah berkata,"Tidak, aku tidak mau melakukan hal ini, aku mau berdemontrasi kepada pemerintah untuk meminta uang". Mereka ingin mendapat uang tanpa melakukan apapun. Pemerintah mengatakan tidak ada lowongan pekerjaan. Wahai manusia, mengapa kalian tidak meminta dan memohon kapada Allah? Tetapi malah meminta kepada pemerintah. Pemerintah kalian bangkrut dan tidak punya uang maka kalianpun sama tidak mempunyai uang.

Jika kalian bekerja untuk Allah, maka Allah akan memberikan dan menunjukkan kalian pekerjaan untukmu. Bekerja untuk Allah akan membuka pintu-pintu rezeki kalian. Jika kalian bekerja untuk setan meskipun kalian tinggal ditepi pantai dan mencari ikan, kalian tidak akan menemukan tiga ekor ikanpun meskipun kalian duduk dari pagi hingga malam. Tetapi jika seorang yang beriman pergi dan dia berdoa kepada Allah,"Yaa Allah, semoga Engkau mengkaruniakan hamba dengan bagian rezeki kami" kemudian dia salat fajar di masjid kemudian baru dia pergi bekerja kelaut untuk menangkap ikan, maka kantung-kantungnya akan dipenuhi dengan ikan yang melimpah.

Semoga Allah, mengampuni kita semua dan ucapkan Bismillahir Rahmaanir Rahim, karena Bismillahir Rahmaanir Rahim merupakan kunci dari setiap kebaikan. Janganlah kalian melupakan Allah dan janganlah kalian melupakan untuk membaca Bismillahir Rahmaanir Rahim. Kalian harus menjaga salat kalian, paling tidak salatlah dua rakaat setiap hari. Jangan habiskan waktu kalian dengan duduk di coffee shop dan dijalan-jalan. Pergilah ke Masjid dan salat tepat pada waktunya, maka pintu rezeki akan terbuka untukmu kemanapun kau pergi.

Wahai muslim jangan jadikan diri kalian orang yang paling bodoh dan jahil. Kita harus beribadah kepadaNya, jika tidak maka hukuman Allah akan datang terus menerus kepada kalian. Peringatan ini bukanlah berasal dari kata-kataku tetapi aku hanya menyampaikan nasehat ini untuk memperingatkan kalian. Jika kalian tidak mau mendengarkan, bisa saja Allah mengguncangkan bumi ini dari atas kebawah. Jika Dia menginginkan, maka Dia bisa menenggelamkan seluruh Cyprus dan laut akan menelan kita.

Takutlah hanya kepada Allah (swt), pelajari pengetahuan tentang Allah, kenalilah Allah. Waspadalah dan berhati-hatilah azab bencana hukuman Allah akan datang dari atas kalian, dan dari bawah kalian. Kenali Allah. Karena hari-hari didepan kalian akan banyak bencana terjadi. Ini adalah sebuah peringatan.

Ucapkan Bismillahir Rahmaanir Rahim kemudian baru kalian dapat pergi. Meskipun kalian tidak memperoleh pekerjaan apapun, paling tidak kalian akan mendapatkan 5-10 lira didepan kalian, dan bersyukurlah kepada Allah (swt). Dan kemudian kalian kembali kerumahmu.

Semoga Allah menganugerahkan kita dengan kesadaran untuk insyaf. Allah telah mengkaruniakan kepada kita kesadaran tetapi sebagian besar manusia tidak mau sadar. Mereka begitu mabuk dunia, dan kita menjadi bangsa yang mabuk. Mereka minum, minuman keras, mereka merokok sehingga paru-paru mereka dipenuhi asap rokok bagaikan cerobong asap kapal laut. Nur Cahaya Ilahi hilang dari wajah mereka dan kekuatan mereka akan habis. Berbagai masalah akan menimpa mereka.

Kita harus senantiasa berdzikir dan mengucapkan, Allah..Allah..Allah. Kita harus senantiasa mengucapkan Bismillahir Rahmaanir Rahim. Yaa Allah, semoga Engkau memelihara kami dengan Rahmat Kasih SayangMU. Ampuni kami Yaa Allah, kirimkan kepada kami hambaMu yang tulus agar kami dapat berjalan dijalanMu. Kami sangat membutuhkan pertolonganMU. Jangan tinggalkan kami tanpa pertolonganMu Yaa Allah, ampuni kami.

Apa yang dapat kami lakukan untuk mereka Yaa Allah, kecuali mengucapkan Bismillahir Rahmaanir Rahim, semoga Engkau melindungi kami dari berbagai bencana. Semoga generasi baru yang akan datang adalah mereka yang mengenalMU dan melakukan pelayanan dan penghambaan kepadaMU, karena kekuatan hanya bersamaMu Yaa Allah.

Demi kehormatan yang paling Engkau Cintai, Sayidina Muhammad (saw) dan dengan keajaiban Bismillahir Rahmaanir Rahim, semoga segala bencana dan musibah menjauhi kita semua. Jika setiap orang mengucapkan Bismillahir Rahmaanir Rahim minimal 40 kali sehari, maka Allah akan merubah nasib kita.

Lihatlah hari ini, pemerintah ingin menaikkan pendapatan negara dengan membuka banyak cafe, bar, night club dan rumah pelacuran. Betapa memalukan perbuatan mereka, sungguh sangat memalukan. Mereka ingin mengambil banyak pajak dari tempat-tempat seperti itu. Sungguh perbuatan buruk seperti ini sangat tidak pantas dilakukan pemerintah. Mereka harusnya membimbing rakyat untuk bekerja yang halal dan bersih, dan melindungi rakyat kalian dari keburukan setan. Kemajuan tidak dapat dicapai melalui perkelahian dari manusia-manusia yang mabuk. Kebaikan tidak bisa dicapai dengan maksiat dan perbuatan jahiliyah.

Wahai Tuhan kami, semoga Engkau kirimkan kepada kami hambaMu yang suci dan tulus yang akan menunjukkan kepada kami jalan yang benar Yaa Allah. Fatihah.

Wa min Allah at Tawfiq

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...