Friday, January 4, 2013

Magrib Adalah Waktu Setan dan Jin Keluar Bertebaran


Magrib Adalah Waktu Setan dan Jin Keluar Bertebaran
Sultan Awliya Mawlana Syaikh Nazim Adil Haqqani qs
3 Januari 2013 - Lefke Cyprus




  Audzubillahi minasy syaithanir rajim. Bismillahir Rahmaanir Rahim.

Saya mendengar kau pergi  berkeliling Lefke dengan mobil setelah Isya. Mengapa kau melakukan hal ini? Nabi Muhammad (saw) mengatakan, "Jangan biarkan anak muda keluar rumah setelah magrib. Kuncilah mereka dirumah".

Mengapa kalian dilarang melakukan hal ini? Untuk keluar rumah setelah magrib. Karena setan menyebar keseluruh penjuru setelah magrib. Maka Jagalah anakmu tetap berada dirumah. Karena setelah magrib adalah waktunya setan menyebar dijalan-jalan. Ketika malam turun, kegelapan menyelimuti maka ini waktunya setan bertebaran. Kegelapan malam akan menghancurkan kalian dan memberikan kalian beban yang berat. Maka hal ini dapat membahayakanmu. Maka setelah matahari terbenam jagalah anak-anakmu tetap dirumah dan kuncilah pintu rumah agar mereka tetap dirumah setelah magrib.

Lihat, betapa indahnya perintah Allah ini. Karena ketika setan menyebar, hal inilah yang menjadi penyebab segala masalah yang menimpa kalian. Kalian mengeluh, bahwa uangku tidak cukup, kami tidak dapat bersenang-senang, kami tidak dapat menghidupi keluarga kami.

Jangan biarkan anak dan cucumu keluar rumah setelah magrib. Magrib adalah waktu yang paling buruk, magrib adalah waktu kematian. Jika kalian pergi keluar rumah saat matahari terbit, maka itu adalah waktu yang memberikan kalian kehidupan, dan sebaliknya jika kalian pergi dari rumah diwaktu matahari terbenam, maka ini adalah waktu yang memberikan kematian / keburukan dan beban yang berat.

Jika kalian ingin pergi diwaktu pagi hari, maka pergilah setelah salat israq, atau jika kalian ingin berkeliling kemudian pulang diwaktu dhuha maka tidurlah sebelum siang. Maka kalian tidak akan terkena penyakit dan berbagai masalah. Kalian tidak akan terkena penderitaan yang disebabkan oleh keburukan setan. Ini adalah instruksi yang penting. Jika malam dan kegelapan telah turun, maka jangan pergi keluar disaat itu, karena hal ini akan menghancurkan kalian.

Surat An-Naba' Ayat 10 : waja'alnaa allayla libaasaan
Dan Kami jadikan malam sebagai pakaian.

(Malam itu disebut sebagai "pakaian" karena malam itu gelap menutupi jagat raya sebagai pakaian menutupi tubuh manusia). Artinya agar kalian dapat beristirahat berselimut dan merasa nyaman.

Surat An-Naba' Ayat 11 : waja'alnaa alnnahaara ma'aasyaan
Dan Kami jadikan siang untuk mencari penghidupan.

Mencari nafkah terbuka bagi kalian diwaktu siang dan tertutup bagi kalian diwaktu malam. Diwaktu malam, kalian salat Isya dan kemudian tidur beristirahat. SubhanAllah. Para penggembala ternak mengetahui hal ini. Maka jika mereka membawa ternak untuk mencari rumput di gunung, maka mereka pergi setelah Israq dan mereka akan turun kembali kekandang sebelum matahari terbenam. Ini adalah kearifan manusia dimasa lampau, karena mereka mengetahui bahwa hari yang paling diberkahi adalah sebelum matahari terbenam.

Hewan-hewan mengetahui bahwa malam hari sangat berat. Mereka tidak bergerak, mereka tidur untuk tidak menarik beban berat tersebut pada diri mereka sendiri. Pada saat fajar mereka bangun, mereka berdiri dan berjalan. Diwaktu dahulu binatang ternak memiliki lonceng di leher mereka. Mereka akan mulai berjalan bergerombol. Gembala akan bangun juga dipagi hari kemudian setelah waktu fajar  mereka membawa ternak untuk makan di pegunungan. Sekarang hewan ternak berada di rumah  saat fajar, bukan di pegunungan.

Sinar matahari terbit membawa kehidupan baru. Saya melihat dari sini. Betapa indahnya ketika matahari itu naik, cahaya indahnya memberikan nur kekuatan. Ketika matahari tenggelam menjelang malam hari maka waktu seperti ini, waktu yang menimbulkan rasa sedih dan beban berat. Ketika matahari terbit maka cahaya juga gemerlap seperti pengantin. Ajaib, manusia malah tidur dan tidak salat subuh pada waktu itu.

Saat ini hampir tidak ada gembala yang pergi membawa ternaknya. Kenapa? Karena mereka terjaga sepanjang malam ditempat yang buruk. Mereka pergi ke coffee shops atau di tempat-tempat maksiat lainnya. Tidak ada spiritualitas yang tersisa di dalamnya dan penyakit menyebar dengan cepat atas mereka. Malam hari adalah waktu dimana setan dan jin bertebaran. Nabi (saw) mengatakan,"Jagalah anak remajamu  setelah maghrib, Jangan biarkan mereka keluar.", Karena itu adalah waktunya shaytan bertebaran. Mereka akan menghancurkan fisik dan spiritual manusia. Hal seperti ini telah di jelaskan dan awliya juga melihat hal ini secara rohani. Ini adalah kata-kata dari Nabi (saw). Jika kalian mematuhi Kata-kata ini, maka hal ini dapat memperbaiki dunia yang rusak ini. Jangan pergi keluar pada malam hari karena pada malam hari shaytan bertebaran di luar dan membuat kalian menjadi  liar. Mereka mencari manusia dan memburu mereka.

Jika kalian tidak tidur dimalam hari maka tubuh kalian akan sakit dan hancur, tubuh akan kelelahan sepanjang hari dan tubuh membutuhkan untuk tidur. Mereka tidak membiarkannya tidur dengan paksa tubuh terjaga dimalam hari! Jangan melihat kepadaku ketika kita datang terlambat. Kami begadang tidak tidur juga. Tetapi para awliya mereka tidak tidur tetapi bukan di luar ditempat-temnpat yang buruk. Mereka tidak tidur berdiri dalam salat malam, beribadah sepanjang malam kepada Allah. Kami tidak pergi keluar ke jalan-jalan.

Oleh karena itu, waktu terbaik untuk pergi keluar rumah adalah ketika matahari terbit seperti ini, Anda mungkin dapat pergi keluar rumah kemudian kembali. Ini memberikan kalian kehidupan yang segar. Wahai anakku, cucuku, tidak baik untuk pergi keluar setelah maghrib. Dia akan Meremukkan tubuhmu. Istirahatlah, tidurlah setelah salat maghrib dan isya. Pagi-pagi, kalian salat Ishraq dan kalian bisa berkeliling. Maka busana baru dihari itu akan dikenakan pada tubuh kalian yang memberi kalian kesehatan. Tubuh yang baru datang, maka kehidupan baru masuk ke dalam tubuhmu memberikan napas yang baru.

Oleh karena itu dimasa lalu nenek kita tidak akan tidur setelah subuh hingga israq. Di pagi hari akhir mereka akan membajak sawah, merawat kebun mereka. Mereka akan mengambil kayu, mengumpulkannya dan membawa apa yang mereka butuhkan kemudian tidur siang hari untuk sementara waktu, kemudian mereka pulang ke rumah pada waktu siang hari. Ini adalah qaylula.

Nabi (saw) juga akan pergi ke taman-taman di Madina Al-Munawwarah di pagi hari dan akan tidur siang sebentar (qaylula). Aku mendengar dijaman ini, bahwa mereka pergi berkeliling keluar rumah di malam hari." Tidak ada manfaat patroli  di malam hari, karena ada kegelapan di dalamnya. Beban yang Berat turun dimalam hari dan penyakit menimpa manusia dimalam hari.

Bahkan bagi saya, untuk keluar setelah waktu Asar sangat enak, dan tidak sesuai dengan Syariah karena matahari akan terbenam. "Jika Anda akan berkeliling maka kerjakan sampai ketika matahari berada dipuncaknya. Maka tidak akan memberikan penyakit bagi tubuhmu, atau tubuhmu menjadi lemah. Kesulitan diseluruh dunia ini terjadi akibat kehidupan malam.

Kebodohan apa yang manusia kerjakan saat ini? Apa yang membuat seluruh dunia kehilangan rasa damai, karena mereka keluar pada malam hari. Jika kalian tetap dirumah dimalam hari, maka dunia bagaikan tempat tidur yang dipenuhi wewangian mawar. Benar atau tidak? Maka tidurlah dimalam hari, bangun salat malam, sampai salat Ishraq, kemudian setelah itu keluarlah rumah berjalan kaki, bahkan jika hanya 10 langkah dengan berjalan ke arah matahari terbit. Maka kalian akan merasakan sebuah busana baru dikenakan kepadamu, Wahai Tuhan kami, Engkau pakaikan pada diri kami  dari Taawab al-afiyah (Busana  kesehatan dari cahaya matahariMU, Yaa Allah."  Jika kalian melihat terbitnya matahari dan mengucapkan doa ini, maka Anda akan menjadi seperti singa! Anda tidak akan membutuhkan obat atau dokter.

Aku mendengar kemarin bahwa kalian berada di luar, mereka berkeliling dimalam hari. Aku berkata "Yahuu..", Aku tidak mengatakan apa-apa ketika itu, tapi aku diberi  inspirasi di malam itu. Mereka mengatakan, "Mereka berjalan-jalan dengan kesia-siaan dan akan menghancurkan tubuh dan spiritual mereka. Mereka harus tidur dan bangun pagi salat subuh sampai waktu Ishraq, mereka harus berjalan 10 langkah ke arah matahari terbit." Lakukan ini dan lihatlah, kalian tidak akan menderita sakit dan nyeri perut.

Tapi hari ini semua orang mempersiapkan diri untuk kehidupan malam. Mereka membuat persiapan untuk pergi keluar rumah pada malam hari. Mereka membatalkan acara disiang hari dan menggantinya dimalam hari. Oleh karena itu penyakit bertambah banyak dan menyebar kesegenap penjuru. Kejahatan dan pencurian, perbuatan maksiat yang memalukan terjadi dimana-mana. Keruntuhan ekonomi, kehancuran  rumah tangga, semua akibat hal ini dan mereka terjatuh ke dalam berbagai masalah.

Salah satu rahasia dari Nabi (saw) untuk dapat menyelamatkan mereka, adalah meninggalkan kehidupan malam. Subhan Allahil Aliyyil Azim. Aku mendengar hal ini, saya berkata "Saya berharap saya memiliki kekuatan dan kekuatan untuk pergi dan melihat-lihat." Banyak sekali saya melakukan pekerjaan darwis, sebelumnya disebut darwis. Di desa-desa tempat kami, kami akan pergi berpatroli, berkeliling setelah shalat subuh dan israq. Jika kita akan melakukan perjalanan jauh, maka kita akan memulai perjalanan pada saat setelah salat subuh dan israq, karena udara masih segar. Maka anda puas dengan apa yang Anda makan, maka kalian tidak memerlukan dokter atau obat.

Jika semua manusia melakukan perintah ini, maka mereka tidak akan membutuhkan dokter. Kalian akan menjadi seperti singa, berjalan ke arah matahari terbit selama 5 menit, atau 5 langkah. Berjalan-jalan dan berkeliling dan pulang kembali.

waja'alnaa allayla libaasaan (Surat An-Naba' Ayat 10)
Dan Kami jadikan malam sebagai pakaian.

(Malam itu disebut sebagai "pakaian" karena malam itu gelap menutupi jagat raya sebagai pakaian menutupi tubuh manusia). Artinya agar kalian dapat beristirahat berselimut dan merasa nyaman.

waja'alnaa alnnahaara ma'aasyaan (Surat An-Naba' Ayat 11)
Dan Kami jadikan siang untuk mencari penghidupan.

Kami membuat malam sebagai penutup untuk Anda, sehingga Anda menutupi dirimu berselimut dan tidur dan istirahat. Allahu Akbar ul-Akbar. Allahu Akbar. Tidak ada Ulama yang mengatakan hal ini lagi. Seluruh dunia telah keluar dari sendi-sendi Islam yang benar, mengapa? Karena kehidupan malam, karena kehidupan malam menghancurkan mereka. Kehidupan malam bukan berasal dari perintah Islam, ini bukan gaya hidup yang Allah Dzul Jalal inginkan. Dan karena ini, mereka semua menderita dan mendapat berbagai masalah. Saya ingin mengatakan lebih banyak tapi ini sudah cukup.

Sekarang kalian dapat pergi tidur dan besok keluar rumah setelah shalat Isyraq, berkeliling. Dan matahari yang datang dengan kesegaran sampai jam 9 atau 10 pagi, akan memberikan kalian kesehatan. Sampai titik tertinggi di langit, ditengah hari. Ini memberikan kehidupan, untuk kalian bekerja, setelah itu matahari mulai menurun. Cahaya (Nur) matahari membawa enerji ketika datang ke titik tertinggi di langit, setelah itu mulai berkurang. Sinar ini memancarkan, memberikan begitu banyak kesehatan ketika naik dari pagi sampai titik puncak.

Ketika saya mendengar kalian pergi patroli di malam hari, saya tidak mengatakan apa-apa dan menegur kalian. Tapi di pagi hari datang peringatan ini untuk memberitahu kepada semua orang. Jika kalian mematuhi maka hal ini dapat menyelamatkan seluruh dunia. Tidak ada kehidupan malam dalam Islam. Tidak ada kebaikan yang dapat ditemukan di jalan-jalan setelah Isya. Setiap orang harus berada di rumah mereka dan bangun untuk salat fajar, pelayanan kepada Allah dan manusia dan kembali ke rumahnya sebelum shalat maghrib.

Wahai Tuhan kami, kirimkan kepada kami hambaMu yang tulus, orang yang akan mengajarkan kami perintah Islam, yang akan menunjukkan kepada kita jalan yang benar. Kami yang tersisa berada dalam kebingungan, tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Kau menghidupkan kami dan memberikan energi diwaktu pagi dan siang, dan kalian menghabiskan energi kalian dengan kehidupan malam. Hari ini orang-orang tidak memiliki energi yang tersisa dan karena mereka semua sakit, mereka semua bermasalah. Rumah sakit penuh dengan pasien. Disetiap rumah, setiap orang di dalamnya menderita sakit.

Jika mereka bisa melakukan satu hal ini, untuk tidak keluar malam mereka tidak akan membutuhkan dokter atau obat. Dan juga banyak kejahatan besar terjadi dan dibawa ke pengadilan, terjadi pada waktu malam hari. Semua pembunuhan, semua kejahatan, kemaksiatan, kekotoran banyak terjadi dimalam hari. Oleh karena itu, Allah swt mengatakan jangan pergi keluar dimalam hari. Jangan biarkan anak-anak Anda keluar rumah jalan-jalan setelah maghrib.

Wahai Nabi (saw) yang begitu indah wajahmu, Yaa Rasulullah! Semoga Engkau mengirimkan orang-orang suciMU, yang akan mengajarkan kepada kita jalan yang benar. Betapa indahnya perintah ini. Apakah Anda suka? Aku berkata, "Bagaimana bisa?" Mereka mengatakan, "Mereka berkeliling dimalam hari kesekitar Lefke." Mengherankan, bagaimana kita bisa berkeliling dipagi hari? Mereka mengatakan "Ini adalah model atau cara sekarang, bahwa setelah maghrib, atau setelah Isya semua orang pergi keluar ke jalan-jalan. Wahai manusia, ini adalah instruksi perintah dari setan, sehingga orang akan menderita, mereka jatuh sakit. Sehingga mereka tidak memiliki uang tersisa untuk pengobatan. Tidak akan ada perdamaian. Bahkan mereka tidak memiliki cinta untuk keluarga mereka, tidak ada kedamaian dalam keluarga kalian.

Tidak ada manusia yang tersisa yang memiliki cinta untuk keluarganya. Sebelum ini, semua orang tinggal di rumahnya dimalam hari, mereka akan menghabiskan waktu bersama keluarga dan tidur setelah shalat Isya. Zaman Sekarang ini ada begitu banyak jenis instrumen setan dan orang-orang yang menemukan instrumen ini (TV, Bioskop, Permainan Judi, dll) mereka adalah para pengikut setan juga.

Apa yang dapat Anda lakukan? Mereka terjatuh kedalam Jurang Kegelapan, berbagai masalah jatuh menimpa semua manusia. Kadang-kadang saya duduk di sana dan menonton TV untuk melihat apakah ada berita gembira. Tapi tidak ada berita baik datang dari TV ini. Selalu tentang berbagai masalah, pembunuhan, perkelahian, kriminalitas. Ini bukanlah kehidupan manusia beradab. Ini bukan perbuatan yang cocok untuk manusia. Orang-orang ini telah kehilangan kemanusiaan mereka dan berubah menjadi shaytan. Setan mengejar setiap orang untuk menyakiti mereka.

Sekarang semua orang melakukan korupsi, kejahatan, dan hal shaytani satu sama lain. Mereka menunggu malam. Dan pada malam hari jalan-jalan penuh dengan perempuan dan laki-laki. Ya Tuhan, semoga Engkau mengampuni kita. Pergilah zaman yang buruk ini, hari baru mungkin akan datang. Sebuah kehidupan baru mungkin akan datang. Kehidupan mungkin datang.

Jika kalian bangun lagi berjalanlah selama 5 menit pergi sampai dibatasa sungai. Jika Anda memiliki kekuatan yang lebih, mala berjalan sedikit lebih jauh ke arah matahari terbit. Maka Kehidupan, kesehatan akan datang pada dirimu. Aku bertanya "Di mana mereka di malam hari? Kami tidak pernah mendengar tentang hal itu". "Tentu saja, Anda tidak pernah mendengar. Mereka berkeliling kota, kata mereka. Bahkan saya sendiri, tidak menemukan rasa yang nyaman ketika berkeliling diwaktu malam. Tidak ada perasaan yang baik ketika matahari terbenam.

Aku hanya ingin pergi keluar dan berjalan-jalan ketika matahari terbit, bawa aku turun tangga dan berjalan. Tubuh kita akan disegarkan, diperbarui, rasanya sangat nyaman dan baik. Hewan-hewan di pegunungan tahu ini. Mereka tidur di kegelapan malam dan bangun pada waktu fajar. Kita tidak bisa terus seperti ini, tidak tidur dimalam hari dengan kehidupan malam. Orang-orang ini, mereka semua akan menderita karena berbagai bencana. Setan mengajari mereka, dan membawa mereka ke dalam berbagai masalah dan penderitan ini. Dengan Teknologi mereka, mereka saling menghancurkan! Mereka membakar dunia, dengan bom dan membunuh jutaan orang. Peradaban mereka dan teknologi ini, telah mengkhianati kemanusiaan, itu adalah ajaran setan, teknologi senjata modern  telah membunuh banyak orang yang tidak bersalah.

Manusia hari ini, mereka menyebut abad ke-20 peradaban modern ini. Apa yang mereka lakukan ini, tidak memberikan sesuatu yang memberikan manfaat kepada masyarakat. Mereka pergi ke China. Anakku mungkin tertawa. Dia duduk sangat serius, jadi aku bisa berkata sedikit. Kadang-kadang datang ke hati saya. Ketika mereka menemukan kereta api ini, beberapa yang bermata terbuka pergi ke China dan berbicara tentang manfaat dari kereta api super cepat. "Kami akan membangun kereta api cepat untuk Anda dan dengan ini Anda dapat melakukan perjalanan jarak 10 hari hanya dalam satu hari." Orang Cina kuno mengatakan, "Ok Jika kita bepergian jarak 10 hari hanya dalam 1 hari, maka apa yang akan kita lakukan pada 9 hari tersisa?." Dan sekarang orang-orang menjadi seperti ini juga.

Semua dari mereka terbakar. Mereka terburu-buru, ingin serba cepat! Apa itu? Kita makan dan berpakaian dengan terburu-buru. Mengapa Anda terburu-buru, untuk berperang? Jika Anda tidak bekerja dengan baik, jika Anda tidak memiliki pekerjaan yang baik dalam satu hari Anda, bagaimana Anda bisa menyebut diri kalian adalah lelaki sejati? Banyak yang bisa saya katakan, bahkan ribuan buku dapat dibuat dengan tema ini. Wahai anak-anakku berhati-hatilah dengan hal ini. Jika Anda seperti sekarang, maka Anda mati dengan cepat. Ketika waktu Ishraq, kalian bisa pergi untuk berjalan-jalan. Bahkan jika Anda berjalan 10 langkah saja, matahari akan menyinari kalian dan kehidupan baru akan datang. Allahu Akbar. Allahu Akbar.

Sedang dimalam hari adalah waktu bagi jin untuk bertebaran. Mereka mengatakan malam hari adalah milik jin. Jin tidak keluar siang hari. Jika jin menyentuh manusia sekali saja maka akan menimbulkan akibat sangat buruk. Semoga Allah mengampuni kita. Semoga Dia mengirimkan kepada kita, hamba-hamba yang dikasihi-Nya yang akan menunjukkan kepada kita jalan yang benar. Kami ditinggalkan dan kalian tidak belajar apapun dari kata-kataku ini dan seluruh kata-kata ini dilemparkan kedalam api karena kalian hanya mengikuti petunjuk dari setan. Aman ya Rabbi. Aman ya Rabbi. Taubah ya Rabbi. Taubah astaghfirullah.

Semoga Allah melindungi kalian. Jangan pergi keluar pada malam hari. Pada siang hari, kalian bisa pergio setelah waktu Ishraq, bahkan jika Anda berjalan sampai siang, sebelum matahari mencapai puncaknya itu baik bagi kalian. Setelah matahari mencapai puncaknya maka kekuatannya mulai menurun. Matahari memberikan apa yang dia harus berikan sampai diwaktu tersebut, mereka menyebutnya 'puncak zenith. Setelah itu,energi matahari ia mulai menurun. Anda tidak dapat mengambil manfaat lagi. Fatiha. Semoga Allah mengirimkan hamba-hamba-Nya yang akan mengajarkan kepada kita hal-hal ini. Allah, Allah, Allah Semoga Allah memberkati kalian.

Ketika matahari terbit, maka itu baik bagi kalian. Jika kalian berjalan setelah israq maka kekuatan matahari akan memberikan energi bagi kalian. Allah (swt) akan membusanai kalian dengan Thawb al-Afiyah melalaui sinar matahari itu. Allah SWT akan pakaikan kepada kalian gaun kesehatan melalui cahaya matahari ini. Wahai Tuhan kami, semoga Engkau memakaian busana itu pada kami. Semoga akhiran kita  menjadi baik. Semoga kamu dapat hidup menurut cara Islam demikian juga dengan anak-anak kalian. Syukur Yaa Allah, Alhamdulillah. Semoga Dia menunjukkan kepada kita hari-hari yang baik. Semoga kita diberikan kekuatan untuk menjaga sunah Nabi (saw), Yaa Robbi, Yaa Robbi, Yaa Robbi, Fatiha.

Semua manusia sat ini bagaikan batu atau patung. Anda mengatakan, katakanlah tetapi mereka tidak peduli, kepada siapa kau berbicara? Tidak ada orang yang paham yang masih tersisa. Syukur Yaa Allah. Ya Muhawwil al-hawl wa al-ahwal, hawwil Halana ila ahsanil ahwal.

Betapa indahnya jalan Islam. Satu kalimat itu saja dapat menyelamatkan seluruh dunia. Wahai anakku Rukaya, ingatlah hanya satu kalimat! "Jangan biarkan anak-anak kalian keluar setelah matahari terbenam", ini adalah makna dari Hadis. "Jangan biarkan mereka keluar". Nabi saw mengatakan, jangan biarkan mereka keluar, jika terjadi sesuatu yang tidak kalian sukai maka itu sudah tidak bermanfaat lagi. Apa yang akan datang, maka akan datang. Peristiwa besar akan datang. Aman Ya Rabbi, semoga kebaikan datang pada kita semua. Amin. Fatiha

Wa min Allah at Tawfiq




1 comment:

  1. ya,,saya sudah alami kejadian waktu saya nongkrong di waktu maghrib,badan saya memerah,tapi tidak panas,saya berdoa dan terlelap dan semua hilang.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...