Monday, September 9, 2013

Wahai Manusia Jaga Adabmu

Wahai Manusia Jaga Adabmu
Sultanul Awliya Mawlana Syaikh Nazim Adil al-Haqqani qs
5 September 2013, Lefke Cyprus

Sultan Awliya Mawlana Syaikh Nazim Adil al-Haqqani qs

Bismillahir Rahmaanir Rahim


Zaman ini begitu banyak wanita yang mengikuti perintah dan godaan setan, dan para lelaki menjadi seperti anjing laki-laki, mereka sibuk mengejar anjing wanita. Mereka saling mengejar satu sama lain (berhubungan), dan manusia melupakan sifat kemanusiaan mereka. Mereka melupakan perintah Allah swt. "Wanita bekerja dirumah dan lelaki bekerja diluar rumah". Ini adalah kata-kata dari seluruh Nabi.

"waqarna fii buyuutikunna walaa tabarrajna tabarruja aljaahiliyyati al-uulaa wa-aqimna alshshalaata waaatiina alzzakaata wa-athi'na allaaha warasuulahu, innamaa yuriidu allaahu liyudzhiba 'ankumu alrrijsa". (QS. 33:33)

"Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu, dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ta'atilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu. (Quran Surat Al-Ahzab ayat 33).

Wahai wanita tetaplah tinggal didalam rumahmu, karena kehormatanmu adalah kesucian dan kemurnian dirimu. Wahai kaum lelaki (para suami, ayah), jangan biarkan wanitamu pergi bekerja keluar rumah. Jagalah mereka tetap dirumah, atau mereka akan mempermalukanmu. Aman Yaa Rabbi, Taubat Yaa Rabbi. Mereka telah menghancurkan timbangan langit ini. Dan perintah ini datang dari surga dan mereka membuang perintah ini, dan mengikuti jalannya setan.

Seorang Diogenes (Darwis, Filosofer) bertanya kepada Iskandar Yang Agung (Alexander The Great),"Wahai Iskandar Yang Agung, bagaimana engkau mendapat julukan Iskandar Yang Agung". Beliau menjawab,"Aku tidak pernah melakukan sesuatu diluar perintah-Nya, jangan biarkan para wanitamu keluar rumah atau mereka akan mempermalukan dirimu, jangan dengarkan wanita dan jangan biarkan dirimu dibawah perintah wanita dan menjadi hamba wanita". Jika kau mengikuti perintah wanita maka ia akan menurukan kehormatanmu. Lelaki adalah pemimpin wanita.

Tetapi manusia zaman ini telah kehilangan identitas diri mereka sebagai hamba-Nya. Manusia sangat sombong dan arogan. Mereka berkata,"Aku dapat menyelesaikan masalah ini, akulah yang telah mengerjakan semua ini". Jangan membanggakan diri kalian. Alexander The Great, mengatakan,"Jangan sombong, jangan merasa dirimu besar, Kebesaran dan Keagungan hanya milik Allah, Allah jauh lebih Agung dari dirimu". Ketika para jenderalnya mendegar kata-kata Iskandar Yang Agung, maka mereka akan membungkukkan badan mereka. Masya Allah, Allah swt mengkaruniakan Keagungan kepada Raja Iskandar yang agung.

Tetapi manusia zaman ini bagaikan sampah. Mereka mengagungkan dirinya sendiri dan meletakkan foto-foto orang yang salah didinding kantor dan rumah mereka. Aku pergi kemajelis-majelis hikmah, dan mereka mengatakan ilmu datang kemudian, yang pertama kalian harus pelajari adalah adab. Pelajari adab. Hari ini tidak ada lagi orang yang mengajarkan adab. Hari ini manusia belajar banyak hal yang buruk, sehingga mereka tidak memiliki moral dan mereka mengikuti jalannya setan.

Adabbani Rabbi, fa ahsani tadibi. Yaa Allah, ajarkan kami adab, yaa Allah kirimkan kami Sultan yang akan mengajarkan kepada kami adab. Yaa RasulAllah (saw), ijinkan kami untuk mengangkat benderamu. Kami hanyalah hamba yang lemah, tapi niat kami hanya untuk menaikkan bendera cinta kepadaMu Yaa Allah.

Tetapi hari ini begitu banyak golongan yang menolak dan tidak mau memakai hukum Syariat Allah, dan mereka membuat hukum mereka sendiri, Masya Allah, sungguh memalukan. Siapakah dirimu yang berani membuat hukum bagi dirimu sendiri, padahal Allah telah menurunkan hukumNya melalui Syariat Allah (Kitab-kita Suci).
Lihatlah hari ini mengapa kita melihat begitu banyak pembunuhan, penganiayaan, penindasan dan kezaliman karena kutukan Allah turun kepada manusia karena mereka menolak hukum-Nya, maka hari ini mereka saling menghancurkan satu sama lain. Taubat Yaa Rabbi.

Yaa Shah Mardan, ajarkan kami adab, engkau adalah singanya Allah. Kami ingin belajar adab kepadamu, tanpa adab maka dunia tak akan menjadi damai dan makmur. Jagalah adab kepada tuhanmu dan jangan melampaui batasanNya. Jangan kalian melanggar perintahNya. Raja Iskandar Yang Agung ketika dia ditanya, bagaimana engkau menjadi besar, dan beliau menjawab,"Karena aku tak pernah melanggar perintahNya, dan melampaui batas". Semoga Allah membersihkan hati kita dan membuat wajah kita bercahaya. Fatiha.

Wa min Allah at Tawfiq

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...