Sunday, August 19, 2012

7 Ayat Pengunci Pintu Neraka


 

Surat al-Fatihah mempunyai 7 ayat, dan pintu neraka juga ada 7. Setiap orang yang membaca Surat al-Fatihah, ia akan menutup ketujuh pintu neraka. Dan buktinya adalah ketika Jibril (a) berkata kepada Nabi (s), "Ya Muhammad! kuntu akhsha al-`adzaab `alaa ummatik. Aku harus mengatakan yang sesungguhnya kepadamu. Aku khawatir bahwa umatmu akan diberi azab karena terlalu banyak berbuat dosa" Segala sesuatu yang kalian lihat sekarang penuh dengan hal yang diharamkan, dan Jibril berkata, "Aku khawatir dengan umatmu bahwa mereka akan jatuh ke dalam hal yang diharamkan, tetapi ketika Surat al-Fatihah diturunkan, aku merasa aman bagi umatmu karena aku tahu apa yang dibawa oleh Surat al-Fatihah."

Jadi, Nabi (s) ingin agar umatnya mengetahui sehingga beliau bertanya, pada Jibril, "limaa? Mengapa?" Jibril menjawab, "Allah berfirman bahwa wa inna jahannam ... ia mempunyai 7 pintu, wa inna minkum illa waariduhaa, setiap orang akan masuk ke dalam api neraka. Setiap orang akan melewatinya, tetapi kemudian disebutkan wa inna minhum... juzun maqsuum. Ketika Surat al-Fatihah diturunkan, ia akan menutup ketujuh pintu tersebut. Bagaimana Allah (swt) akan memasukkan kalian ke dalam neraka bila Dia menurunkan wahyu kepada Nabi (s) untuk menutup pintu-pintu ini dengan Bismillahi 'r-Rahmani 'r-Rahiim dan dengan Surat al-Fatihah, setiap ayat mengunci pintu-pintu ini. Jadi sekarang aku merasa aman bagi umatmu yaa Rasuulullah (s). [MSH, 10 Ags 2012]

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...