Friday, July 20, 2012

Takutlah Hanya Kepada Allah (swt)


Takutlah Hanya Kepada Allah (swt)
Sultan Awliya Mawlana Syaikh Nazim Adil al-Haqqani qs
13 Juli 2012 - Lefke Cyprus
 

Audzubillahi minas syathanir rahim. Bismillahir Rahmaanir Rahim.

Wahai manusia, Allahu Akbar ul-Akbar, takutlah kalian kepada Allah, takutlah kepada Allah (swt). Nabi Muhammad (saw), mengajari kalian, melatih dan memberikan kehormatan kepada kalian (sebagai muslim). Wahai manusia,kabar gembira bagi kalian bahwa kalian diciptakan hanyalah untuk beribadah kepada Allah (swt). Sebagaimana Allah swt mengatakan, "Tidak kuciptakan Jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaKU". Aku tidak menghendaki rezki sedikitpun dari mereka dan Aku tidak menghendaki supaya mereka memberi-Ku makan.(Adz-Dzaariyat Ayat  56-57).

Wahai manusia apa kalian pikir Allah (swt) menciptakan kalian untuk melakukan keburukan, korupsi dan berkelahi satu sama lain? Wahai manusia, apakah Allah (swt) menciptakanmu untuk melakukan keburukan atau untuk kebaikan? Wahai Ulama, kehormatan diberikan kepada Ulama. "Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Pengampun. (Qur'an Suci Surat Faathir Ayat : 28).

Wahai Ulama, apakah kalian memahami? "Sesungguhnya yang takut kepada Allah diantara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama". Yang mana diantara kalian, Ulama yang takut kepada Allah? Aku bertanya kepadamu wahai Ulama? Jadikanlah semua perbuatanmu hanya untuk keridhoan Allah (swt).

Wahai Ulama, Allah (swt) memilih kalian untuk menjadi Ulama. Dan siapapun yang mengetahui batasnya sebagai manusia, dari satu tujuan ke tujuan lainnya bahwa yang terpenting adalah mengajarkan kepada manusia untuk takut kepada Allah (swt). Al-Baqarah Ayat 205 : Dan apabila ia berpaling (dari kamu), ia berjalan di bumi untuk mengadakan kerusakan padanya, dan merusak tanam-tanaman dan binatang ternak, dan Allah tidak menyukai kebinasaan".

Siapapun yang melakukan keburukan dan korupsi didunia ini, maka mereka tidak disukai dan mereka tidak bisa diterima dan mereka ditolak. Allah (swt) tidak menyukai mereka yang melakukan fasad (keburukan/korupsi). Dan Allah menyukai hambaNya yang melakukan kebaikan.

Wahai manusia, wahai ulama, mereka yang memiliki  ilmu pengetahuan dan tidak menyebarkan ilmunya kepada manusia yang lain, maka dihari Penghakiman mereka akan dipakaikan dengan pakaian dari api. Apakah kalian memahami? Kalian tahu ketika rakyat berdebat dan berargumentasi, maka hal ini akan membawa kepada keburukan, dan keburukan membawa kepada penindasan (kedzaliman) dan kedzaliman mengakibatkan kemurkaan Allah akan turun kepada mereka. Wahai Ulama mengapa kalian tidak memperbaiki dan mendamaikan hubungan diantara kalian.

Al-Quran yang suci mengatakan,"Perbaikilah hubungan di antara sesamamu; dan ta'atlah kepada Allah dan Rasul-Nya jika kamu adalah orang-orang yang beriman." (Surat Al-Anfaal Ayat 1)

Wahai penduduk Mesir, kalian bukanlah ulama. Kalian umat muslim haruslah mendengarkan perkataan yang Haqq (Benar), dari para Ulama kalian. Wahai manusia berilah kejayaan dan  kemenangan kepada ulama kalian. Wahai manusia pahamilah, maka kau akan memperoleh manfaatnya. Ini adalah Kalimat yang Haqq yang merupakan nasehat Allah (swt), dan nasehat dari Nabi Muhammad (saw). Maka jika kalian dapat mengambil hikmahnya, maka kalian akan mendapat keuntungan. Jika kalian tidak mendengarkan, maka kutukan akan menimpa kalian.

Wahai rakyat Mesir, kalian terdiri dari berbagai ras dan latar belakang yang berbeda. Tetapi mayoritas rakyat Mesir adalah muslim. Beberapa orang bergantung kepada apa yang mereka percayai, atau mereka yakini. Mereka bebas memilih.

"waquli alhaqqu min rabbikum faman syaa-a falyu/min waman syaa-a falyakfur innaa a'tadnaa lilzhzhaalimiina naaran". Dan katakanlah: "Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; maka barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang ingin (kafir) biarlah ia kafir". Sesungguhnya Kami telah sediakan bagi orang orang zalim itu neraka. (Al-Qur'an Surat Al-Kahfi Ayat : 29).

Yaa Allah, selamatkan kami dari api neraka. Naudzubillah. Neraka yang apinya yang mengepung mereka. Dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek.(Al-Qur'an Surat Al-Kahfi Ayat : 29).

Allah Yang Maha Agung, melarang kalian untuk melakukan keburukan (fasad), korupsi dan memerintahkan kalian untuk melakukan kebaikan. Dan saat ini rakyat Mesir sedang berkelahi satu sama lain. Perkelahian itu tidak melibatkan non muslim tetapi umat muslim, mereka berkelahi satu sama lain. Mereka berdebat dan menaikkan benderanya masing-masing yang tidak sesuai untuk umat islam.

Wahai umat Muslim, mereka haruslah menaikkan bendera Rasulullah (saw), bendera Islam. Dan jika umat muslim bertemu, dan memberikan pendapatnya, maka mereka harus bertemu dan berpendapat dengan dasar dibawah bendera Islam. Bukannya membawa berbagai bendera yang berlainan yang hanya menyenangkan hati segolongan mereka saja. Jangan berkata, ayolah bersama saya, ayolah bersamaku. Tidak, bukan begitu. Cukup masalah ini, sudah cukup kita bahas.

Wahai rakyat Mesir, wahai muslim Mesir, janganlah kalian menaikkan bendera Ikhwanul Muslim atau Salafi, atau bendera orang-orang yang tidak mengerti agama, atau golongan sekular. Kalian harus bersatu dan bersama dibawah bendera Islam. Wahai umat Islam, tinggalkan yang batil dan kembalilah kejalan yang benar. Dan bersatulah dijalan yang Haqq, dibawah bendera yang Haqq (jalan yang benar), dan berada dibawah bendera Islam.

Jika kalian berkumpul di lapangan (Tahrir Square), dan kalian melihat ada bendera yang membawa kalian kepada Islam yang Haqq maka kalian harus berada dibawah bendera itu. Dan itu adalah bendera kehormatan kalian. Agar kalian dapat selamat didunia ini dan di akhirat kelak.

Saya pikir ini sudah cukup. Perkataan ini kami tujukan kepada rakyat Mesir dan seluruh negara-negara yang mayoritas muslim. Jangan mengambil Tuhan selain Allah swt. Tuhanmu hanya satu dan tidak ada tuhan selain Allah. Allah (swt) Dia Maha Pengampun dan Maha Memberi Kasih sayang, maka datanglah dibawah bendera Allah, dimana bendera itu telah ditegakkan dan ditinggikan oleh Rasulullah (saw). Datanglah kalian dibawah bendera Sayidina Muhammad (saw) maka kalian akan selamat didunia ini dan diberikan kehormatan diakhirat kelak dan selamanya berada disurgaNya.

Kata-kata ini di inspirasikan kedalam kalbuku. Dan kami ingin menyampaikan hal ini kepada sleuruh umat muslim, bahwa mereka haruslah berada dibawah bendera yang Haqq (yang Benar). Yaitu bendera Laa ilaha illAllah, Sayidina Muhammad Rasulullah. Nabi (saw) membawa bendera ini untuk kalian dari Tahta Allah (swt) kepada kalian.

Wahai orang beriman. Wahai muslim jika kalian tidak mengikutinya, maka kemarahan Allah akan menimpa kalian, baik didunia ini maupun di akhirat, dan tidak ada yang dapat menyelamatkan kalian didunia ini dan di akhirat dan tidak ada syafaat bagi kalian. Kalian tidak akan diterima. Tidak ada jalan keluar bagi kalian dan tidak ada tempat perlindungan
bagi kalian

Wahai muslim, dengarkan dan pahami. Jika kalian memahami maka akan berguna untukmu. Dengarkan apa perkataan Ulamamu dan pusatkan perhatian kalian kepada bendera Islam. Jika kalian berkumpul di lapangan (Tahrir Square) maka bergabunglah bersama bendera Islam. Ini juga untuk umat islam diseluruh negara dengan mayoritas muslim. Jika kalian bersatu, maka Allah akan mendukung kalian dan menggabungkan kalian bersama. Dan akan ada dukungan dari surga yang tidak akan ada yang dapat mengalahkan kalian dan kalian akan mendapat kemenangan.

Dan Allah (swt) menjadi saksi atas apa yang kami katakan ini. HasbunAllah wa ni'mal wakil. Allah zid habibak izzan wa sharafan. Nuran wa sururan. Ridwanan wa Sultanan. Cukuplah kata-kata ini untuk kalian, baik untuk rakyat mesir atau untuyk muslim diseluruh dunia. Dan Mesir adalah pusat ilmu pengetahuan Islam. Mereka memiliki ilmu pengetahuan
islam.

Wahai muslim, bergabunglah kalian hanya dibawah bendera Islam. Kami tidak menginginkan konstitusi dan hukum lain yang bukan berasal dari Islam. Tidak, hukum mereka adalah bagi orang-orang yang tidak beriman. Siapapun yang mengambil hukum selain dari al-Quran dan Syariat Allah (swt), maka mereka menjadi orang yang tidak beriman (kafir).
Lihatlah al-Quran surat al-Maidah :

"Mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah dan mereka menjadi saksi terhadapnya. Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang
sedikit. Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir." (Al-Maidah ayat 44).

"Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang zalim". (Al-Maidah ayat 45).

"Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya.
Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik". (Al-Maidah ayat 47).

Wahai manusia, berhati-hatilah kalian, karena hukuman Allah sangatlah cepat. Taubat Yaa Rabbi, Taubat Yaa Rabbi Astaghfirullah. Dari sisi kami, kami sangat menghormati para Ulama yang percaya kepada yang Haqq (benar) dan mengatakan  yang Haqq dan menyampaikan serta menginformasikan kepada rakyat tentang hal ini. Dan mereka yang menerima yang haqq, semoga Allah swt mengganjar mereka dengan kebaikan. Wasalamu alaykum warahmatullahi wabarakatuh, Fatiha.

Yaa Allah, syukron Yaa Allah, kami memerlukan dukunganMu Yaa Allah. Wahai Tuhan kami, Yaa Robbi, Yaa Robbi, kami adalah hambamu yang lemah, hambaMu yang sederhana dan bodoh. Ampuni kami dan kasihanilah kami, dan inspirasikan kami jalanMU, SubhanAllah Fatiha. Saya bukanlah orang Arab, saya hanyalah hambaNya yang sederhana dan  pelayanNya yang bukan dari bangsa Arab. Semoga Allah mengampuniku dan mengampuni kalian semua. Demi kemuliaan Nabi (saw), bihurmatil Habib. Fatiha.

Wa min Allah at Tawfiq

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...