Saturday, August 24, 2013

Pekerjaan Apapun yang Bukan Untuk Allah Tidak Akan Membawa Kebaikan

Pekerjaan Apapun yang Bukan Untuk Allah Tidak Akan Membawa Kebaikan
Mawlana Syekh Nazim Adil Haqqani qs
20 Agustus 2013 - Lefke Cyprus




Bismillahir Rahmaanir Rahim,"Setiap hari, manusia di dunia ini selalu diintai bahaya yang mungkin saja akan menghancurkannya, bahkan di setiap langkah yang ia ambil atau dia kerjakan". Silakan lanjutkan nasehatmu wahai Shah Mardan. Disetiap tempat ia melangkah, akan ada bahaya, ada banyak jebakan setan. Maka berhati-hatilah! Di dunya begitu banyak jebakan di setiap langkah yang kalian ambil.

Siapakah yang menaruh jebakan dan perangkap itu? Setan yang menaruhnya, karena setan sangat cemburu kepada Manusia, dan setan meletakkan perangkap di mana-mana. Maka bukalah mata Anda! Ada perangkap di mana-mana. Setan juga bersumpah: "Aku tidak akan membiarkan anak-anak Adam menemukan kenyamanan di dunya ini"-alaihima yastaik, semoga Allah menghukum setan denga apa yang layak baginya.

Setan berkata, "Aku akan memasang berbagai perangkap". Ok, Anda mungkin memasang perangkap tetapi tindakan pencegahan yang diberikan Allah (swt) akan melindungi Manusia terjatuh kedalam perangkap setan, dan hal ini telah diberitahu kepada seluruh anak-anak Adam. Jika kalian mengucapkan, Bismillahir-Rahmanir-Rahim (Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang), setiap kali kalian akan mengerjakan sesuatu, maka kalian tidak akan jatuh ke dalam perangkap setan".

Jangan tidur! Jangan lalai, karena jika kalian lalai dan tertidur, maka Anda akan jatuh ke dalam perangkap setan. Hari ini seluruh umat manusia terjebak dalam berbagai perangkap setan dari segala arah, baik sebagai individu maupun sebagai bangsa maupun sebagai Jama'ah, berbagai golongan, setiap Manusia terjebak dalam perangkap setan. Sunguh tidak sesuai bagi manusia jika dia jatuh ke dalam perangkap setan, karena Manusia adalah Kalifah, manusia adalah Sultan, maka tidak cocok bagi Sultan terjatuh dalam perangkap setan.

Sungguh tidak benar jika manusia, jika sultan terjebak dalam perangkap tikus. Siapakah yang tertangkap dalam perangkap? Mereka adalah hewan yang lalai. Siapapun yang tidak lalai dan senantiasa waspada maka dia tidak akan tertangkap oleh pernagkap setan.

Mari kita mengucapkan Bismillahir-Rahmanir-Rahim. Setiap melakukan segala sesuatu mulailah dengan Bismillahir Rahmanir-Rahim, kata-kata ini akan banyak memberikan manfaat dan keuntungan. Orang-orang hari ini melakukan segala sesuatu tanpa Bismillahir Rahmaanir Rahim, maka apapun yang mereka lakukan tidak memberi mereka keuntungan. Jika dia adalah seorang petani, ia tidak dapat menemukan hasil seperti apa yang dia inginkan. Jika dia peternak, atau penggembala, dia tidak bisa mendapat seperti apa yang dia inginkan. Jika ia bekerja di pemerintahan, segala kebutuhannya tidak dapat dipenuhi.

Bahkan seandainya dia menjadi Presiden, dan mengatakan "Biarkan aku menjadi pemimpin rakyat", tetap saja ia tidak pernah merasa puas, karena apapun yang dia kerjakan bukan karena Allah swt dan bukan untuk Allah (swt). Setiap pekerjaan pemimpin yang tidak ditujukan untuk keridhoan Allah (swt) maka tidak akan pernah memuaskan rakyatnya. Jika Anda mengambil langkah semata hanya untuk Allah, maka pintu-pintu akan terbuka, dan kalian berubah seolah memilki kekuatan naga, atau kalian menjadi seperti seekor singa. Tetapi jika Anda bekerja tidak untuk Allah, maka bahkan kalian tidak memiliki kekuatan seekor semut.

Di dunia yang kotor ini, manusia bangun dan berlari menuju ke sana sini, mengejar dunia ini, bagaimana bisa seperti ini, apapun yang kalian lakukan tidak pernah dapat terpenuhi. Mereka tidak menemukan kenyamanan. Baik dia belum menikah atau sudah menikah.

Jika dia sudah menikah, maka meskipun mereka memiliki anak atau tidak mempunyai anak segala usaha yang dia kerjakan tidak membawa hasil. Karena pekerjaan yang mereka lakukan bukan karena Allah, maka tidak akan pernah memberikan manfaat dan kebaikan. Masya Allah.

Wa min Allah at Tawfiq

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...