Monday, February 13, 2017

Rahasia Sebuah Nama, Rahasia yang Dibukakan oleh Syah Naqsyband (q)

Kita mememperingati Urs (Hari Kelahiran) Syah Naqsyband (qs) dan sebuah tajali besar, manifestasi surgawi membusanai setiap orang yang hadir dan semua orang yang mengatakan bahwa mereka adalah (pengikut Tarekat) Naqsybandi, di mana pun mereka berada! Itu adalah sebuah tajali umum bagi mereka yang menyebut nama mereka mengikuti Sayyidina Syah Naqsyband (q), dan bukan nama yang membentuk seseorang tetapi apa yang Allah karuniakan kepada orang itu yang membentuk orang itu. Kalian dapat menyebut seseorang dengan gelar apapun yang kalian suka, tetapi itu tidak ada artinya jika Allah tidak memanggil orang itu dengan nama tersebut.

Itulah sebabnya kepada setiap orang Allah memberi mereka tujuh nama: satu nama di dunia sepanjang hidupnya dan enam nama di Surga di mana ia akan dikenal dengan nama itu bila ia seorang Mukmin, atau bahkan bila ia bukan Mukmin. Dan sekarang mereka membukakan sebuah ilham, sebuah hakikat yang tidak pernah mereka bukakan sebelumnya, saya tidak pernah mendengarnya sebelumnya dan kalbu saya belum pernah menerimanya, tetapi sekarang ia datang karena berkah dari Sayyidina Syah Naqshband (q) dan berkah dari Syuyukh kita, Sayyidi Syekh `AbdAllah al-Fa`iz ad-Daghestani (q) dan Mawlana Syekh Nazim Adil (q)!

Dan ilham tersebut adalah: bahwa nama kita di dunia, di mana kita banyak menghadapi rintangan dan masalah, kadang-kadang kita di atas, kadang di bawah, kadang kita menangis, kadang kita tertawa, itu tergantung pada apa yang dibawa oleh nama orang itu. Jika engkau adalah Yusuf dan ia adalah Yusuf, kalian akan melihat sebuah kehidupan yang berbeda dengan kehidupannya; engkau akan mempunyai suatu kehidupan yang sesuai dengan nama itu, menurut kepribadian kalian dan ia akan menjalani suatu kehidupan yang sesuai dengan nama dan kepribadiannya.
Tetapi dengan enam nama lainnya kalian akan menjalani kehidupan surgawi yang berbeda dengan kehidupan kalian di dunia, dan itu tergantung pada nama yang diberikan kepada kalian.

Nama-Nama yang Diberikan oleh Orang Tua Membawa Energi yang Bercampur

Nama yang diberikan kepada kalian di dunia diberikan oleh orang tua kalian, yang memiliki kesulitan mereka sendiri, dan ketika mereka memberi kalian nama itu, itu bercampur dengan negativitas mereka dan kesalehan mereka. Jadi kalian akan terpengaruh dengan apa yang mereka busanai, baik yang positif maupun yang negatif, keduanya bercampur dan membusanai diri kalian dan itulah sebabnya mengapa kalian mendapati bahwa kehidupan kalian berjalan naik turun, kadang-kadang baik, dan kadang-kadang kalian mempunyai masalah hingga akhir hayat kalian.

Sayyid Mawlana Shaykh Hisham Kabbani

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...